Mahfud Dukung Sri Mulyani Calon Presiden 2014-2019

Kompas: Sri Mulyani jumpa pers di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md mendukung Sri Mulyani untuk dimunculkan menjadi calon presiden pada 2014-2019. “Sri Mulyani dimunculkan Todung Mulya Lubis untuk presiden 2014. Saya mendukung karena orangnya bersih dan tegas,” kata Mahfud di Jakarta, Jumat (1/10).

Menurut Mahfud, syarat bersih dan tegas sangat dibutuhkan orang yang akan memimpin bangsa ini. “Karena orang yang bersih saja tapi tidak tegas tidak ada gunanya. Sedangkan orang tidak bersih tapi tegas akan merusak,” ujarnya.

Mahfud menilai, Sri mulyani orang yang cerdas. “Saya lihat saat sidang di Mahkamah Konstitusi orangnya cerdas, cepat memahami semua persoalan. Walaupun dia bukan orang hukum, tapi setiap berpekara hukum dia menjawab sendiri dengan cerdas dan cepat,” paparnya.

Bahkan, Ketua MK ini mendengar dari orang sekitar Mulyani yang menyatakan mantan Menteri Keuangan ini tidak mau barang haram. “Jangankan haram, yang halal saja tapi dia tidak berkeringat ditolaknya,” ucap Mahfud mengungkapkan.

Tentang berapa orang yang mencalonkan Mahfud menjadi presiden 2014, dia dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak ada potongan menjadi presiden. “Kalau saya sendiri mengaca tiap hari di rumah dan di kantor. Saya tidak `wangon` (pantas) jadi presiden. Tidak ada potongan jadi presiden atau wakil presiden,” katanya sambil ketawa.

Dia juga menegaskan bahwa jika dirinya berkeinginan jadi presiden pasti akan mulai berfikir untuk berbuat tidak adil dalam memutuskan perkara. “Saya saat berkeinginan menjadi presiden, pasti akan berfikir tidak adil. Dalam memutuskan perkara dalam MK saya akan berfikir untuk menyenangkan orang saja,” tuturnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, dirinya tidak berfikir untuk untuk mencalonkan diri menjadi presiden. Ketika menjawab pertanyaan Sri Mulyani tidak memiliki afiliasi dengan partai, Mahfud mengemukakan, “memang saat ini belum ada, tapi nanti 2013-2014 bisa jadi menjadi rebutan partai.” (Ant/DOR)

(Sumber: MetroTVnews.com, Jumat, 1 Oktober 2010 | 15:22 WIB)

About MAHFUD MD - SRI MULYANI FOR 2014

Menggagas Duet Mahfud MD dan Sri Mulyani Indrawati pada Pilpres 2014
This entry was posted in Berita Media, Dukungan Politik. Bookmark the permalink.

One Response to Mahfud Dukung Sri Mulyani Calon Presiden 2014-2019

  1. M. Ridwan says:

    pernyataan yang jujur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s