Sri Mulyani Berpeluang Menjadi Calon Presiden 2014

sri-mulyani

sri-mulyani

JAKARTA, (PR, 2 Oktober 2010 ).- Nama mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani mulai disebut-sebut sebagai orang yang berpeluang untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Partai Sarikat Indonesia (PSI) akan meminang Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, sedangkan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan PPP, Irgan Chairul Mahfiz akan mempertimbangkan nama Sri Mulyani dalam bursa pilpres.

Pengamat politik dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanuddin Muthadi, di Jakarta, Kamis (30/9) mengatakan, Sri Mulyani kemungkinan berpeluang untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014 . Namun, untuk saat ini, kendala yang dihadapi Sri Mulyani adalah tidak adanya kendaraan politik yang akan digunakan untuk mencalonkan diri.

“Kendaraan politik berupa partai politik akan mudah didapat oleh Sri Mulyani jika popularitasnya terus meningkat sehingga daya jualnya semakin tinggi dan partai politik yang sifatnya pragmatis akan bersedia menampung Sri Mulyani. Tim sukses Sri Mulyani sedang melakukan itu,” katanya.

Untuk mendongkrak popularitas tersebut, ia menyarankan Sri Mulyani agar segera pulang dan meninggalkan pekerjaannya yang akan berakhir pada tahun 2013. Jika tidak dimulai dari sekarang, Sri Mulyani akan kesulitan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan juga kepada parpol.

Pengamat politik Soegeng Sarjadi Syndicated, Sukardi Rinakit sependapat “Dari tokoh-tokoh yang ada sekarang ini, ada lima nama yang pantas untuk maju sebagai calon presiden seperti Sri Mulyani, Aburizal Bakrie, Ani Yudhoyono, Mahfud M.D., dan Prabowo Subianto,” katanya.

Meskipun tidak mempunyai kendaraan politik. Sukardi memperkirakan, jika popularitas Sri Mulyani terus meningkat, kendaraan politik akan mudah didapatkan. “Sekarang ini memang belum bisa diprediksi partai mana yang akan menerima Sri Mulyani. Kalau maju, dia akan membikin geger,” ujarnya.

Dipinang PSI

Partai Sarikat Indonesia (PSI) mengisyaratkan untuk meminang Sri Mulyani sebagai calon presiden. Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Rahardjo Tjakraningrat, keputusan itu diambil karena Sri Mulyani adalah putra terbaik yang kini dimiliki bangsa Indonesia. Ia dinilai memiliki integritas, kapabilitas, dan berdedikasi tinggi untuk memperbaiki nasib bangsa.

“Partai Sarikat Indonesia akan segera menindaklanjuti dengan mengirimkan surat kepada Sri Mulyani untuk meminta kesediaannya,” kata Rahardjo.

Sekjen DPP PPP Irgan Chairul Mahfiz mengatakan, akan mempertimbangkan munculnya nama Sri Mulyani sebagai calon presiden 2014 mendatang. Sri Mulyani dinilai mempunyai kemampuan, intelektual, dan kepribadian yang bagus sehingga layak dipertimbangkan dan diperhitungkan semua parpol.

“Sri Mulyani perlu dipertimbangkan dan diperhitungkan bersama tokoh lain seperti Ical, Anas, Prabowo, dan Hatta. Akan tetapi, semua akan bergantung pada hasil masing-masing parpol pada Pemilu 2014,” kata Irgan di Gedung DPR, Jumat (1/10).

Irgan menegaskan, PPP tetap akan mengikuti mekanisme internal sebelum menentukan capres. “PPP sendiri membuka kemungkinan mendukung jika hasil survei dan polling menempatkan dia sebagai tokoh populer,” katanya. (A-130/A-109)*”

Sumber: Bataviase.co.id.

About MAHFUD MD - SRI MULYANI FOR 2014

Menggagas Duet Mahfud MD dan Sri Mulyani Indrawati pada Pilpres 2014
This entry was posted in Berita Media, Wahana Politik Pilpres 2014. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s