Mahfud MD: Saya Ini Aslinya Hanya Guru Ngaji

Mahfud MD Capres 2014

Mahfud MD Sang Guru Ngaji

KETUA Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD membantah ceramahnya di depan kader Partai Golkar menjelang buka puasa sebagai testing untuk posisi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi ketua umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) sebagai capres di Pemilu 2014.

Mahfud yang berasal dari Madura ini mengaku hanya guru ngaji. “Itu tidak ada kaitan dengan agenda politik. Itu murni dakwah. Saya ini kan aslinya hanya guru ngaji,” kata Mahfud, Jumat (13/8/2010).

Menurut Menteri Pertahanan era pemerintahan Gus Dur ini, selama bulan Ramadan dirinya selalu diminta menjadi penceramah di beberapa masjid. Dengan latar belakangnya sebagai ustadz, dia pun tidak keberatan melakukan syiar Islam.

“Selama Ramadan ini saya banyak berceramah. Seperti di Masjid Sunda Kelapa, Masjid Syuhada Yogyakarta dan Masjid Agung Semarang. Jadi itu murni dakwah,” papar guru besar hukum tata negara Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini.

Ketua MK Mahfud MD didaulat memberikan ceramah keagamaan menjelang waktu berbuka puasa bersama DPP Golkar, Kamis (12/8). Mahfud yang mantan Wakil Ketua Umum PKB ini pun tancap gas. “Tahukah kau siapa yang berpalsu-palsu dalam beragama? Yaitu orang yang menyia-nyiakan anak yatim,” ceramah Mahfud.

Dalam acara ini, sejumlah petinggi Partai Golkar hadir, termasuk mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla. JK duduk bersebelahan dengan Ical. Hadir juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono dan sejumlah politisi Golkar seperti Fadel Muhammad, Idrus Marham dan Tantowi Yahya.

Mahfud MD pun membantah undangan guna memberikan cemarah agama menjelang buka puasa di DPP Golkar sebagai testing untuk posisi cawapres. ia mengaku, acara tersebut semata-mata untuk menghormati bulan Ramadan dan menjalin silaturahmi. “Ha… ha… haa…, nanti saya akan cemarah di TVOne, apakah sedang dites jadi Pimred TV One?” kilah Ketua MK ini mengelak sembari ketawa terbahak-bahak. (*/dtc/red)

Sumber: Jakartapress.com (Jumat, 13/08/2010 | 19:22 WIB ).

About MAHFUD MD - SRI MULYANI FOR 2014

Menggagas Duet Mahfud MD dan Sri Mulyani Indrawati pada Pilpres 2014
This entry was posted in Sisi Lain Mahfud MD. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s