Sukardi: Sri Mulyani Capres 2014

Tribunnews.com – Kamis, 30 September 2010 18:32 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – HINGGA 2014, mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani belum akan menyatakan dirinya sebagai salah satu kandidat calon presiden. Diyakini, Sri Mulyani yang kini menjabat sebagai Managing Director World Bank, hingga kini belum mempersiapkan diri secara khusus dalam menghadapi pertarungan di 2014.

Adalah salah seorang pengamat politik yang tak lain Direktur Eksekutif Soegeng Sarjadi Syndicated, Sukardi Rinakit mengungkapkan, nama Sri Mulyani sesuai urut meski bukan berdasar survey sebagai kandidat yang paling layak menggantikan SBY sebagai Presiden.

“Apalagi, jauh-jauh hari, Presiden SBY sudah menegaskan, istrinya, Ibu Ani Yudhoyono. Aku amati di koran-koran, tone-nya Sri Mulyani, Aburizal Bakrie, Mahfud MD, kemudian Prabowo Subianto,” kata Sukardi kepada tribunnews, Kamis (30/9/2010).

Kini, kata Sukardi, memang sudah ada gerakan dari para teman dekat Sri Mulyani kembali memunculkan Sri Mulyani. Saat ini, bisa saja dikatakan sebagai waktu yang tepat bila ingin mulai menokohkan seseorang, apalagi yang ditokohkan kemudian bersedia, mau maju sebagai capres

Sukardi kemudian meyakini lagi, Sri Mulyani belum tentu akan tersandung dalam kasus skandal Bank Century yang hingga kini belum juga selesai permasalahannya. Ia mengaku, tak tahu persis permasalahan kasus hukum Bank Century yang sebenarnya. Akan tetapi, kasus ini kemungkinan tak terlalu merisaukan Sri Mulyani.

“Saat ini kan, yang memunculkan teman-temannya Bu Sri Mulyani karena punya kapasitas dan diyakini memiliki program yang baik. Apakah nanti Bu Sri Mulyani mau dicalonkan, kan belum dijawab sekarang, semuanya akan mengalir sambil melihat perkembangan politik ke depan. Dan saya kira, kasus Century bukan menjadi halanganlah,” Sukardi menegaskan.

Penulis: rachmat_hidayat
Editor: johnson_simanjuntak

About MAHFUD MD - SRI MULYANI FOR 2014

Menggagas Duet Mahfud MD dan Sri Mulyani Indrawati pada Pilpres 2014
This entry was posted in Berita Media. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s