Mahfud MD – Sri Mulyani “Semakin Dekat”?

Grup "Mahfud MD - Sri Mulyani for President 2014" mulai mengudara 21 Desember 2010.

Apakah perkembangan terakhir menunjukkan gejala-gejala “semakin dekat”nya Mahfud MD dan Sri Mulyani (MMD-SMI)? Menurut saya pribadi ya, walau itu tidak selalu berarti kedekatan secara fisik, namun kedekatan secara ide, visi, pengalaman, dan catatan-catatan lain yang menunjukkan integritas kedua sosok ini.

Singkat saja, saya melihat baik MMD maupun SMI keduanya sama-sama memiliki visi dan konsep untuk memperbaiki, menata, mereformasi, dan membersihkan negara ini dari cengkeraman para koruptor.

Secara pengalaman, baik MMD maupun SMI di masa menjabat sebagai pejabat publik sama-sama pernah (bahkan sering) menghadapi serangan yang gencar dari pihak-pihak yang tidak menghendaki negeri ini terbebas dari belenggu korupsi.

Dari segi perlawanan, saya lihat MMD begitu vokal dan berjuang keras dalam menjaga konstitusi melalui Mahkamah Konstitusi (MK). Di bawah kepemimpinannya MK menjadi lembaga pengelola konflikk tingkat tinggi yang menghasilkan putusan-putusan vital bagi perjalanan negeri ini (mulai dari sengketa pilkada hingga pilpres). MMD melawan keras setiap upaya pembengkokkan konstitusi.

SMI juga tidak kalah habis-habisan saat mencoba memberantas para koruptor pajak dan menghadang sengitnya perlawanan balik lawan-lawan politiknya. Sekalipun lawan-lawan politiknya mati-matian berusaha menurunkan kredibilitasnya sampai ke titik paling rendah, toh masih banyak “mata hati”, nurani, atau akal budi yang mampu melihat kejernihan dan merasakan integritas SMI.

Nah melihat kedekatan-kedekatan semacam itulah yang menurut saya pribadi setidaknya, kedua tokoh ini layak diamanahi untuk maju ke kontes kepemimpinan nasional. Potensi kepemimpinan mereka begitu besar dan mereka bukan orang-orang awam dalam bidang pengelolaan negara. Kompetensi dan kapabilitas mereka bukan sekedar wacana, tetapi sesuatu yang aktual dan diakui. Jadi kalau mereka diwacanakan dan didorong untuk maju di pilpres 2014, saya kira itu pantas sekali.

Tidak peduli warna politik kita saat ini apa, apakah kita hanya simpatisan/pendukung MMD saja, simpatisan/pendukung SMI saja, dari parpol dan ormas yang berseberangan, atau selama ini golput. Tetapi mungkin ada kesamaan-kesamaan atau kedekatan-kedekatan pikiran menyangkut apa yang mereka perjuangkan selama ini, saya kira kita semua layak untuk sedikit memberi ruang bagi berkecambahnya ide memajukan mereka ke pilpres 2014.

Untuk semangat itu, saya baru saja mengawalinya dengan membuat blog pewacanaan MMD-SMI for President 2014 (mahfudsrimulyani.wordpress.com) dan sebuah grup facebook “Mahfud MD-Sri Mulyani for President 2014“. Jangan berhenti berdiskusi hanya di soal formasi siapa yang pantas dicapreskan dan siapa yang dicawapreskan, tetapi mari fokus bagaimana supaya keduanya bisa maju bersama. Saya undang Anda semua untuk bergabung dan mendiskusikan banyak hal mengenai negeri ini dengan titikk tolak pewacanaan mereka dalam pilpres 2014 nanti. Salam.[tj]

* Baca juga: Plus Minus Parpol Baru untuk Mengusung Mahfud MD – Sri Mulyani di Pilpres 2014.

* Ini Dia Kendaraan Politik Mahfud MD – Sri Mulyani.

* Memplot Mahfud MD sebagai “Malaikat Penjaga” Sri Mulyani.

Advertisements

About MAHFUD MD - SRI MULYANI FOR 2014

Menggagas Duet Mahfud MD dan Sri Mulyani Indrawati pada Pilpres 2014
This entry was posted in Gagasan Strategis, Strategi Pewacanaan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s