6 Pimpinan Lembaga Puji Sri Mulyani

Sri Mulyani: dipuji pengagum dan dicaci lawan politik.

JAKARTA—Enam pimpinan lembaga negara memuji sikap Sri Mulyani yang mundur dari jabatannya setelah ditunjuk oleh World Bank (Bank Dunia) sebagai Managing Director. Sikap Sri Mulyani tersebut patut diapresiasi dan dijadikan contoh bagi pejabat publik lainnya.

”Sri Mulyani mundur itu satu sifat yang kesatria, gentle women. Dia berani, bisa jadi contoh untuk pejabat publik yang lain. Dia smart women,” ujar Ketua DPD RI Irman Gusman dalam jumpa pers usai pertemuan enam pimpinan lembaga negara di Graha Bimasena, Jalan Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (6/5).

Sementara itu Ketua BPK Hadi Purnomo juga memberikan apresiasi kepada Sri Mulyani. ”Untuk penggantinya paling tidak mampu untuk menunjukkan komitmen yang kuat dan jati diri yang sangat kuat untuk melaksanakan tugasnya,” kata Hadi.

Ketua DPR Marzuki Alie juga sependapat dengan yang lain. Menurutnya Sri Mulyani memiliki kepercayaan diri yang tinggi. ”Saya melihat ibu Sri Mulyani itu kepercayaan dirinya tinggi. Tinggal bagaimana Pak SBY sebagai Presiden akan menentukan pilihannya. Minimal sama kalau bisa lebih. Karena ibu Sri Mulyani itu Menteri Keuangan terbaik yang dinilai oleh majalah euromoney, Kita berbangga hati lah,” jelas politisi Partai Demokrat ini.

Pujian juga datang dari Ketua MPR Taufiq Kiemas. Terpilihnya Sri Mulyani sebagai managing director oleh Bank Dunia menurutnya sebuah prestasi. ”Luar biasa jasa Ibu Sri Mulyani ini adalah yang mempercepat kita menjadi anggota G 20. Sebab dengan anggota itu, kita ke mana-mana secara martabat tinggi sekali, karena negeri yang punya harapan untuk maju bisa membantu dunia ini untuk lebih maju. Jasanya bukan main,” puji suami Megawati ini.

Hal senada juga dilontarkan Ketua MK Mahfud MD. ”Seumpama menjadi Sri Mulyani ya kira-kira seperti yang sudah dia lakukan itu. Dia tetap menjadi menteri diusir, dia keluar disalahkan lagi. Dia kan punya hak asasi. Hak asasi itu perlu dihargai. Soal dihargai orang luar dan dikecam di dalam negeri ya itu bukan urusan kita. Ibu Sri harus diberi kesempatan untuk mengekpresikan hak asasi dia,” papar Mahfud. (dtc)

dikutip dari: Harian Joglo Semar, 7 Mei 2010.

About MAHFUD MD - SRI MULYANI FOR 2014

Menggagas Duet Mahfud MD dan Sri Mulyani Indrawati pada Pilpres 2014
This entry was posted in Dunia Memandang Sri Mulyani. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s