Sri Mulyani Mulai Sindir ‘Lawan Politik’

kasus century

Sri Mulyani Indrawati: Negara ini bisa diurus dengan baik.

Rabu, 05 Mei 2010 , 12:57:00

JAKARTA- Ditunjuk menjadi Managing Director World Bank, membuat Sri Mulyani mulai berani melemparkan kritik. Meski tidak tegas siapa yang ditujunya, pernyataan Sri Mulyani tampaknya mengarah kepada para politisi yang selama ini kurang menyenanginya. Pada saat menjadi keynote speaker dalam acara Internasional Financial Reporting Standart (IFRS), di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (5/5) dimanfaatkan Sri Mulyani untuk menyerang ‘lawan-lawan’ politiknya itu.

“Menjadi pejabat publik itu tidak mudah dan butuh ketegaran. Sekarang ada reformasi, namun dalam prosesnya terjadi kesimpangsiuran dan amburadul kepentingan dalam pengambilan keputusan. Dulu saat menghindari konflik, kita mengambil sebuah keputusan yang dinilai biasa saja, tapi sekarang begitu reformasi menjadi beda,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani yang terpilih menjadi Menteri Keuangan terbaik se Asia Tenggara ini mengatakan bahwa sesungguhnya Indonesia saat ini sebenarnya justru sudah dihargai oleh dunia. Salah satunya karena Indonesia dianggap sebagai negara yang sukses keluar dari krisis.

“Di luar justru dihargai. Jadi kalau anda ingin melihat bagaimana Indonesia di mata dunia, maka harus keluar sedikit, dan tidak hanya di dalam (negeri) saja. Yang di dalam ini kadang menimbulkan suatu dampak yang membuat masyarakat kita depresi,” katanya.

Sri Mulyani menyebutkan permasalahan itu bukan hanya karena pemberitaan yang selalu negatif. Akan tetapi, imbuh dia, disebabkan karena bergejolaknya politik yang memasuki ranah hukum. Padahal, kata Sri Mulyani, kondisi dalam negeri Indonesia justru membahayakan masa depan bernegara dan berbangsa.

“Ini sangat berbahaya bagi generasi muda kita. Kita menjadi tidak percaya diri. Padahal negara ini bisa diurus dengan baik. Saya katakan bisa diurus, artinya bukan semuanya sudah baik. Tapi artinya, bisa diurus dengan baik. Bila ada yang kurang atau ada masalah, kalau diurus dengan baik maka kita perbaiki jalannya agar terus menjadi baik. Sehingga Indonesia bisa menjadi bangga dengan dirinya sendiri dan bisa dihargai di mata dunia,” tegas Sri Mulyani.

Seolah ingin mengungkapkan seluruh isi hatinya, setelah sebelumnya merasa “terhakimi” oleh kasus Bank Century yang hingga kini tak mengeluarkan ketetapan hukum, Sri Mulyani mengatakan untuk mengurus suatu bangsa, diperlukan sistem yang profesional dan proporsional.

“Kita tentu ingin membangun Indonesia dengan suatu sistem dan muncul dengan lebih baik lagi. Dalam hal ini keinginan kita sifatnya proporsional dan kita harus punya spirit. Kita harus sadari, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Tapi secara logika dan penuh kejujuran, kita harus bisa katakan, ini lho yang sedang dibangun dan kita kerjakan untuk lebih baik lagi,” katanya.(afz/jpnn)

About MAHFUD MD - SRI MULYANI FOR 2014

Menggagas Duet Mahfud MD dan Sri Mulyani Indrawati pada Pilpres 2014
This entry was posted in Integritas, Kapabilitas, Pengalaman, dan Wawasan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s