Mahfud MD Tak Berpikir Jadi Presiden

calon presiden 2014

Disebut-sebut sebagai calon presiden 2014.

Yogyakarta (ANTARA News) – Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku tidak pernah berpikir untuk menjadi presiden sehingga jika ada wacana ke arah itu dinilai terlalu jauh dan berandai-andai.

“Jika ada wacana menjadikan saya presiden itu hanya berandai-andai karena saya tidak pernah berpikir untuk dapat meraih jabatan baru dalam pemerintahan seperti presiden atau wakil presiden,” katanya di Yogyakarta, Jumat.

Menurut Mahfud pada peluncuran buku karyanya berjudul “Gus Dur: Islam Politik dan Kebangsaan”, dirinya saat ini akan tetap fokus mengemban tugas yang diamanahkan padanya sebagai hakim.

“Saya tidak peduli jika ada beberapa pendapat yang mengatakan dukungan dari rakyat untuk saya menjadi presiden sangat kuat. Saya tidak akan terpengaruh dengan pendapat tersebut,” kata mantan Menteri Pertahanan itu.

Ia mengatakan, dirinya tidak peduli tentang banyak atau sedikit dukungan yang datang untuk mengajukannya menjadi presiden karena tidak mengetahui apakah hal itu benar atau tidak.

“Jadi, saya tetap tidak akan berpikir ke arah jabatan presiden karena jabatan itu akan menjadikan posisi saya sebagai hakim menjadi tidak adil. Hal itu tentu tidak baik bagi semua,” katanya.

Menurut dia, jabatan presiden akan menjadikan posisinya sebagai hakim menjadi tidak adil karena dalam meraih jabatan itu memerlukan dukungan dari berbagai pihak dan harus dapat meraih simpati dari masyarakat.

“Jika saya menjadi presiden, maka posisi saya sebagai hakim menjadi tidak adil karena saya harus menyenangkan orang-orang untuk mendukung saya maju ke kursi presiden. Hal itu yang membuat saya tidak mau dan memang tidak dibenarkan,” katanya.

Antaranews.com, 14 Mei 2010.

About MAHFUD MD - SRI MULYANI FOR 2014

Menggagas Duet Mahfud MD dan Sri Mulyani Indrawati pada Pilpres 2014
This entry was posted in Sisi Lain Mahfud MD. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s